INFORMASI KESEHATAN | BLOG KESEHATAN Informasi Kesehatan, Blog Tentang Kesehatan, Informasi Seputar Kesehatan, Info Seputar Kesehatan, Berita Kesehatan Terbaru, Tips Kesehatan, Web Kesehatan.

Manfaat Minum Susu Almond untuk Kesehatan Tubuh

Share it:

Sebagian besar orang mungkin belum mengenal tentang susu almond, sesuai dengan namanya susu ini terbuat dari kacang almond yang biasa dikonsumsi sebagai pengganti susu sapi. Susu almond memiliki warna yang lebih pucat dengan tekstur yang lebih kental apabila dibandingkan dengan susu lainnya. Mengkonsumsi susu ini bakal lebih nikmat apabila dicampurkan dengan bahan tambahan lainnya semacam, madu serta jus buah.

Di dalam susu almond tersedia kandungan vitamin dan nutrisi tinggi yang berkegunaaan bagi kesehatan tubuh, tidak hanya itu susu ini juga leluasa dari kandungan kasein dan lakotosa jadi bisa menjadi sumber allergen bagi mereka yang alergi protein hewani pada susu sapi.

1. Mengurangi Resiko Diabetes

Susu ini memiliki indeks glikemik rendah sebab di dalamnya hanya tersedia 8 mg kandungan karbohidrat per gelasnya, tubuh bakal memakai karbohidrat tersebut menjadi bentuk energi jadi kandungan gula di dalam tubuh tak bakal disimpan dalam bentuk lemak, faktor itulah yang berkegunaaan untuk mengurangi resiko terkena penyakit diabetes.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Di dalam susu almond tak tersedia kandungan lemak jenuh dan kolesterol, minuman ini juga memiliki kandungan sodium rendah dan kaya bakal kandungan lemak omega-3 jadi berkegunaaan untuk mengontrol tekanan darah dan berkegunaaan pula untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit kardiovaskular.

3. Menjaga Kesehatan Otot

Kandungan zat logam dan kandungan vitamin B yang terdiri dari riboflavin memiliki performa untuk menjaga kesehatan otot dan berkegunaaan untuk mengatur proses pertumbuhan tubuh.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dan vitamin D yang dimiliki berkegunaaan untuk menjaga kesehatan tulang, menguatkan tulang, menjaga kepadatan tulang dan bisa mengurangi resiko terkena penyakit osteoporosis dan arthritis.

5. Menurunkan Berat Badan

Minuman ini hanya memiliki kandungan kalori setidak sedikit 60 Kkal per gelasnya, kandungan tersebut lebih rendah apabila dibandingkan dengan kandungan kalori susu sapi sebab di dalam 1 gelas susu sapi tersedia kalori setidak sedikit 146 Kkal, oleh sebab itu susu almond sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalankan program diet sehat.

6. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin E di dalamnya sanggup mencukupi kebutuhan yang diperlukan oleh tubuh sampai mencapai 50%, kandungan tersebut juga berkegunaaan untuk menjaga kesehatan kulit sebab memiliki performa untuk menutrisi kulit jadi kulit menjadi halus, kencang dan cerah.

7. Sumber Antioksidan

Kandungan antioksidan di dalamnya terdiri dari flavonoid dan vitamin E, kandungan tersebut berkegunaaan untuk melindungi diri dari efek radikal bebas, mencegah kanker dan memperlambat penuaan dini.

Susu almond adalah salah satu minuman yang menyehatkan bagi tubuh, untuk itu janganlah ragu untuk mengkonsumsi dengan porsi yang bijaksana.
Share it:

Cara Alami

Minuman

Post A Comment:

0 comments: