INFORMASI KESEHATAN | BLOG KESEHATAN Informasi Kesehatan, Blog Tentang Kesehatan, Informasi Seputar Kesehatan, Info Seputar Kesehatan, Berita Kesehatan Terbaru, Tips Kesehatan, Web Kesehatan.

Bahaya Makan Mie Instan Dicampur Nasi Terus Menerus

Share it:

Mie Instan + Nasi Pemicu Diabetes serta Obesitas.

Pada jaman modern semacam kini ini telah tak sedikit produk – produk makanan yang serba instan, semacam mie. Mie instan adalah makanan instan yang tak jarang dikonsumsi bahkan setiap harinya. Tidak hanya itu ada juga yang memakai mie instan sebagai makanan pokok pengganti nasi. Padahal, makanan instan tak sedikit mengandung bahan pengtahan lama yang belum pasti berguna bagi kesehatan, malah bisa memunculkan beberapa macam penyakit. Apalagi nasi dengan lauk mie instan, gabungan kedua makanan tersebut adalah salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia. Jika belum kenyang dengan mie instan, maka bakal ditambah dengan nasi agar lebih kenyang. Tidak hanya membikinnya mudah, dilihat dari sisi ekonomi mie instan dengan nasi terbukti terjangkau, tetapi apakah sepadan dengan resiko kesehatan yang bakal diterima?

Bahaya Konsumsi Mie Instan Dicampur dengan Nasi.

Akibat negatif  dari nasi dengan lauk mie instan salah satunya selesaiiko terkena penyakit diabetes serta obesitas. Tidak hanya itu, ada pula penyakit lain semacam kanker yang dikarenakan dari bahan pengtahan lama mie instan tersebut. Pada dasarnya, kedua tipe makanan tersebut mempunyai kandungan kalori serta karbohidrat yang tinggi. Satu porsi mie instan mempunyai kandungan kalori kurang lebih 400 Kal, itu sama dengan satu porsi nasi beserta lauknya. Apabila apabila makan nasi dengan lauk mie instan yang kalorinya hampir sama, tidak ada bedanya dengan makan dua porsi nasi.

  • Mengakibatkan Diabetes

Makan nasi dengan lauk nasi nyatanya bisa membikin tinggi resiko terkena penyakit diabetes. Faktor tersebut dikarenakan kandungan kalori dari kedua makanan tersebut yang tinggi jadi mengakibatkan produksi hormon insulin dalam tubuh bakal menjadi tinggi pula. Tidak hanya itu, pankreas bakal kelebihan kapasitas serta terjadi kerusakan. Jadi, dari situlah timbulnya penyakit diabetes.

  • Bahaya Obesitas

Obesitas alias kegemukan bisa terjadi apabila kami tidak jarang mengkonsumsi nasi dengan lauk mie instan. Ha ini bisa terjadi dikarenakan kandungan karbohidrat dari mie serta nasi yang berlebih untuk mencukupi keperluan setiap harinya, akibatnya kadar gula naik drastis serta indeks glikemik juga ikut naik. Tidak hanya itu, mengkonsumsi mie instan terlalu tidak jarang bakal memunculkan kanker yang diakibatkan oleh zat pengtahan lama dalam makan instan tersebut.

Semua akibat negatif tersebut bisa kami cegah dengan tutorial tidak terlalu tidak jarang mengkonsumsi mie instan dengan nasi alias sebaliknya. Lebih baik apabila apabila ingin makan mie instan tambahkan sayuran yang baik bagi tubuh, semacam wortel, sawi, kacang polong, daging alias telur. Tidak hanya itu, perhatikan pula tutorial memasak mie instan yang baik merupakan dengan dua langkah pembuatan.

Pertama memasak mie terlebih dahulu supaya bahan pengtahan lama pada mie. Kedua masak air lagi sampai mendidih serta masukan semua bumbu beserta sayuran serta pelengkap lainnya selagi 1 menit. Angkat serta masukan mie yang telah direbus tadi. Mie instan siap untuk disantap.


Nah, itulah tadi bahaya diabetes serta obesitas yang bisa terjadi apabila memakan nasi dengan lauk mie instan. Jadi, betapa baiknya apabila memasak makanan sendiri sebab lebih aman dari pada membeli produk makanan yang serba instan, tetapi tidak menjamin kesehatan. Semoga berguna!
Share it:

Makanan

Waspada Sakit

Post A Comment:

0 comments: