INFORMASI KESEHATAN | BLOG KESEHATAN Informasi Kesehatan, Blog Tentang Kesehatan, Informasi Seputar Kesehatan, Info Seputar Kesehatan, Berita Kesehatan Terbaru, Tips Kesehatan, Web Kesehatan.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Share it:

Wajah adalah faktor mutlak dalam suatu  penampilan. Ketika seseorang memandang, faktor pertama yang bakal dilihat ialah wajah. Oleh sebabnya tidak heran jika tidak sedikit dari mereka sangat memperhatikan kondisi wajah dan apapun problem yang tersedia pada wajah. Berbondong – bondong kaum wanita maupun pria mengunjungi klinik kecantikan hanya untuk memelihara dan mempercantik wajah mereka. Begitupula dengan pemakaian produk – produk kecantikan yang diyakini bisa menolong menanggulangi persoalan pada daerah wajah. Tetapi, adakalanya mereka tidak memperhatikan efek samping ataupun bahaya dari pemakaian produk kecantikan yang mereka konsumsi. Oleh sebabnya tidak ada salahnya jika kamu beralih memakai bahan – bahan herbal untuk mempercantik wajah. Salah satunya bahan alamiah yang bakal kita bahas ialah jeruk nipis yang kaya bakal kegunaaan bagi wajah.

Kegunaaan jeruk nipis
Jeruk nipis adalah salah satu tipe buah yang biasa dikegunaaankan untuk keperluan masak – memasak. Tahukah kamu bahwa jeruk nipis yang biasa kamu gunakan mempunyai kandungan yang sangat penting untuk perawatan wajah. Untuk itu anda bisa mekegunaaankannya sebagai :

1.     Penghilang jerawat
Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C dan flavonoid sebagai antioksidan yang mempunyai kegunaaan untuk menghapus jerawat. Kandungan disinfektan dan mineral yang lumayan tinggi bisa berguna untuk menyehatkan kulit wajah. Tutorial yang wajib kamu perbuat ialah mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan satu sendok madu ke dalamnya. Oleskan campuran tersebut pada jerawat di wajah. Biarkan sampai 15 – 20 menit. Kemudian bersihkan memakai handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin.

2     Relaksasi kulit
Jeruk nipis diyakini mereka bisa mengurangi ketegangan pada otot wajah. Tidak sedikit klinik kecantikan dan spa yang mekegunaaankan jeruk nipis sebagai perawatan kecantikan. Caranya pun lumayan mudah dengan mencampurkan 1 buah air perasan jeruk nipis dengan segelas air. Kemudian gosokkan dan beri sedikit pijatan ringan pada daerah wajah yang dirasa pegal. Seusai berakhir bilas memakai air bersih.

3       Penghilang noda hitam
Noda ataupun flek hitam pada wajah, biasanya didampakkan oleh sel kulit mati alias bekas jerawat yang tidak kunjung hilang. Oleh sebabnya kamu lumayan memanfatkan jeruk nipis dengan tutorial menggosok – gosokkannya pada area flek hitam. Biarkan sejenak dan bersihkan dengan air hangat kemudian air dingin. Hindari pemakaian jeruk nipis pada daerah luka, sebab bakal menyebabkan iritasi pada area kulit wajah.

4.     Mencerahkan dan menghaluskan kulit
Kandungan alamiah jeruk nipis bisa dikegunaaankan sebagai penghalus dan pencerah kulit. Caranya sama dengan diatas yaitu dengan menggosokkannya dengan cara perlahan pada daerah wajah. Perbuat faktor ini dengan cara selalu minimal 1 – 2 kali dalam sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal, dengan begitu kamu bakal memperoleh kulit wajah yang halus dan bersinar seketika.

5.  .  Penghilang keriput
Anda bisa mengkombinasikan pemakaian jeruk nipis dengan bahan lainnya. Campurkan satu sendok makan susu dan teteskan sedikit air perasan jeruk nipis. Gosokkan campuran tersebut pada area wajah yang mengalami keriput dan gunakan saat malam hari. Saat pagi hari bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

Masih tidak sedikit lagi kegunaaan jeruk nipis tidak hanya di atas. Kamu juga bisa mekegunaaankannya sebagai salah satu obat herbal penurun kolesterol, sebab adanya kandungan flavonoid yang tersedia pada jeruk nipis dan dikenal sebagai hesperidin. Demikian sedikit kegunaaan jeruk nipis untuk wajah yang bisa kita ulas. Semoga postingan kesehatan hari ini bisa berguna bagi kamu para pembaca
Share it:

Buah

Cara Alami

Kesehatan

Pria

Tips Kesehatan

Wanita

Post A Comment:

0 comments: