INFORMASI KESEHATAN | BLOG KESEHATAN Informasi Kesehatan, Blog Tentang Kesehatan, Informasi Seputar Kesehatan, Info Seputar Kesehatan, Berita Kesehatan Terbaru, Tips Kesehatan, Web Kesehatan.

Manfaat Omega 3 pada Ikan Tuna bagi Kesehatan

Share it:
Kegunaaan Konsumsi / Makan Ikan Tuna untuk Kesehatan Tubuh

Ikan tuna adalah tipe ikan yang tak sedikit digemari baik di dalam dan di luar negeri dan tak jarang bermigrasi dengan cara berkelompok. Tata letak perairan Indonesia diantara samudra pasifik dan Hindia adalah posisi dimana ikan tuna tak jarang melintas, sehingga menguntungkan bagi para nelayan di kurang lebih perairan tersebut.

Ikan tuna diperoleh dari hasil dari langsung meringkus di laut sebab belum ada yang bisa membudidayakan. Kesuksesan memperoleh ikan tuna dilihat dari kepandaian dan ketrampilan para nelayan memahami kebiasaan dan tingkah laku ikan  tuna tersebut.


Kandungan Omega-3 & Kegunaaan Makan Ikan Tuna untuk Tubuh


Ikan tuna telah dikenal dengan kandungan omega-3 yang baik bagi kesehatan. Tidak hanya itu, ada kandungan gizi yang lainnya semacam protein, vitamin, fosfor, magnesium, dan thiamin yang bisa mencegah beraneka ragam penyakit semacam stoke dan diabetes dan kegunaaan lain bagi kesehatan.


Mencegah Stroke serta Obesitas
Adanya kandungan gizi yang sangat tinggi pada ikan tuna berkegunaaan bagi kesehatan, salah satunya mencegah penyakit stroke serta obesitas. Menurut suatu  penelitian, makan ikan tuna 4 sampai 5 kali dalam satu minggu bisa menekan terjadinya stroke setidak sedikit 27%. Tidak hanya itu,  ikan tuna juga berkegunaaan mencegah obesitas serta mengobati diabetes tipe 2. Faktor ini dikarenakan kandungan EPA yang sangat tinggi pada ikan tuna.


Menjaga Kesehatan Jantung
Tingginya Kandungan omega-3 dalam ikan tuna bisa menurunkan kadar kolesterol jahat yang bisa memicu terjadinya penyumbatan ajaran darah ke jantung. Tidak hanya itu, juga berkegunaaan melancarkan peredaran darah dalam tubuh.


Mencegah Kanker Payudara
Kandungan omega-3 pada ikan tuna tidak hanya baik untuk kesehatan jantung, nyatanya kandungan tersebut juga bisa mencegah kanker payudara. Omega-3 bakal menghambat kerja enzim proinflammatory yang mendukung timbulnya kanker payudara serta juga mencegah aktivitas sel penyebab kanker.


Menjaga Kesehatan Mata
Dengan adanya kandungan omega-3 pada ikan tuna bisa menjaga kesehatan mata yang bisa membikin hilangnya pengamatan pada usia tua.


Mempertajam Ingatan
Omega-3 di dalam ikan tuna juga berkegunaaan menambah kegunaaan kognitif alias ingatan pada otak, jadi bisa mencegah penyakit Alzheimer. Penderita Alzheimer bakal menderita gangguan untuk memberi tau impuls ke otak.

Nah, itulah tadi kegunaaan dari omega-3 pada ikan tuna yang bisa mencegah terjadinya stroke serta obesitas. Jadi, omega-3 mempunyai tak sedikit kegunaaan yang tak sedikit bagi kesehatan tubuh kita, jadi pertidak sedikit mengkonsumsi tipe ikan laut yang mempunyai kandungan gizi tinggi supaya tubuh masih terjaga kesehatannya serta jangan lupa rutin rutin berolahraga. Happy healthy!
Share it:

Makanan

Nutrisi

Tips Kesehatan

Post A Comment:

0 comments: