INFORMASI KESEHATAN | BLOG KESEHATAN Informasi Kesehatan, Blog Tentang Kesehatan, Informasi Seputar Kesehatan, Info Seputar Kesehatan, Berita Kesehatan Terbaru, Tips Kesehatan, Web Kesehatan.

Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Haid / Menstruasi

Share it:

Minuman serta Makanan yang Dilarang Pada Saat Menstruasi / Datang Bulan.

Setiap wanita tentu mengalami siklus datang bulan setiap bulannya bagi yang telah balig. Saat itulah wanita cenderung mempunyai emosional yang tinggi serta tidak stabil. So, be careful!

Hal tersebut didampakkan oleh rasa nyeri serta sakit saat mens. Haid alias menstruasi adalah kondisi dimana dinding rahim luruh sebab tidak ada yang membuahi. Tetapi, saat itu masa datang bulan nyatanya hal makanan juga wajib diperhatikan. Sebab ada berbagai makanan yang wajib dihindari saat mengalami datang bulan. Makanan apa sajakah itu? Simak ulasan berikut ini!

Minuman serta Makanan yang Dilarang / Butuh Dihindari Pada Saat Haid / Menstruasi / Datang Bulan

Es Krim
Bagi banyak orang, khususnya wanita tentu suka dengan es krim, sebab rasanya yang lezat nan bergizi. Tetapi, tahukah apabila es krim juga mempunyai kandungan lemak di dalamnya yang sama tingginya dengan kandungan lemak dalam daging merah. Memakan makanan yang tinggi lemak bisa membikin kram terus parah. Apabila ingin mengkonsumsi es krim, sebaiknya pilih es krim yang non lemak.

Daging Merah
Saat datang bulan hindari makanan yang mengandung lemak tinggi, semacam daging merah. Sebab daging merah mempunyai kandungan lemak jahat yang bisa mengdampakkan peradangan serta bisa pula membikin rasa sakit terus parah.

Kafein
Minum minuman berkafein semacam kopi alias soda bisa mengdampakkan haid menjadi tak teratur. Tidak hanya itu, banyak kafein juga bisa menyebabkan tidak bisa tidur alias susah tidur serta membikin suasana hati terus kurang baik.

Makanan Kemasan
Makanan kemasan semacam snack alias camilan yang biasa kami temui di toko alias supermarket adalah makanan yang rendah gizi serta nutrisi. Tidak hanya itu, makanan kemasan juga mengandung bahan pengtahan lama berbahaya yang terasa dalam jangka panjang serta membikin haid menjadi tak enjoy.

Nah, demikian tadi makanan yang wajib dihindari saat mengalami datang bulang alias haid bagi para wanita. Jadi, faktor makanan juga bisa memperkurang baik serta mengganggu siklus datang bulan.  Untuk itu, perhatikan makanan yang sehari – hari dikonsumsi agar terhindar dari faktor – faktor yang tak diharapkan. Semoga berguna!
Share it:

Makanan

Minuman

Wanita

Post A Comment:

0 comments: