INFORMASI KESEHATAN | BLOG KESEHATAN Informasi Kesehatan, Blog Tentang Kesehatan, Informasi Seputar Kesehatan, Info Seputar Kesehatan, Berita Kesehatan Terbaru, Tips Kesehatan, Web Kesehatan.

Manfaat Jagung Manis Rebus untuk Ibu Hamil

Share it:
Jagung manis adalah salah satu tipe jagung yang tak sedikit digemari, apalagi apabila dibakar alias direbus dan disaapabilan dalam keadaan hangat dan di musim hujan semacam kini ini. Jagung manis yang direbus terbukti lezat dan enak, tetapi siapa yang menyangka apabila jagung manis direbus mempunyai kegunaaan  bagi bunda hamil.

Jagung manis mempunyai kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan bunda hamil dan juga janin yang di kandungan.  Perhatikan tabel berikut!



Nah, itulah kandungan nutrisi dari jagung manis. Lalu, kegunaaan apa saja yang di bisa untuk bunda hamil apabila mengkonsumsinya? Simak ulasan berikut ini!

Kegunaaan Makan Jagung Manis Rebus pada Masa Kehamilan.


  • Mencegah Cacat Tulang Belakang serta Sistem Saraf pada Bayi.

Jagung manis mempunyai kandungan vitamin B12 serta folat. Kedua kandungan ini berkegunaaan untuk mencegah terjadinya cacat tulang belakang serta sistem saraf pada bayi. Tidak hanya itu, juga bisa meningkatkan kesuburan bagi wanita yang ingin mempunyai anak serta juga bisa mencegah hidrosefalus. Jadi sangat dianjurkan bagi wanita yang ingin hamil serta pada masa kehamilan untuk mengkonsumsi jagung manis yang direbus alias olahan lainnya.


  • Mencegah Sembelit

Sembelit alias sulit buang air besar tak jarang dialami oleh para bunda pada saat masa kehamilan. Kondisi ini bisa membikin tak enjoy serta rasa sakit saat buang air. Dengan adanya kandungan serat yang lumayan tinggi pada jagung manis bisa dijadikan salah satu obat sembelit yang sedang di derita bunda hamil.


  • Mencegah Diabetes serta Hipertensi

Jagung manis mempunyai kandungan penyuplai anti kanker serta glukosa yang alami. Kedua kandungan tersebut bisa berkegunaaan untuk mencegah diabetes, hipertensi serta kanker.


  • Mencegah Penyakit Mata

Kandungan beta karoten dalam jagung yang tetap berwarna kuning lumayan tinggi. kegunaaan dari beta karoten tersebut ialah menjaga kesehatan mata bunda serta juga bayi dalam kandungan serta terhindari dari cacat mata.


  • Mencegah Anemia

Jagung manis mempunyai kandungan mineral, semacam kalium, tembaga serta zat besi. Semua kandungan mineral tersebut berkegunaaan untuk mencegah terjadinya anemia pada bunda hamil, meningkatkan jumlah darah serta mencegah hipertensi.



Nah, itulah tadi khasiat dari jagung manis bagi bunda hamil. Jadi, jagung manis tak hanya manis serta lezat rasanya, tetapi mempunyai kandungan serta kegunaaan yang baik kesehatan bunda hamil serta janin yang ada di kandungan.
Share it:

Cara Alami

Kesehatan

Tips Kesehatan

Wanita

Post A Comment:

0 comments: